Kegiatan Bersama Balita Di Kebun | Mainan dan Tempat Bermain

Kegiatan Bersama Balita Di Kebun Mainan dan Tempat Termain
Kegiatan Bersama Balita Di Kebun Mainan dan Tempat Termain


Kegiatan bermain bersama balita terutama anak Anda dapat dilakukan dengan beragam cara. Nah, salah satu kegiatan bermain sekaligus mendidik adalah dengan bermain di kebun atau melakukan kegiatan berkebun.

Berkebun merupakan kegiatan bersama keluarga yang menyenangkan yang mampu memberikan edukasi sekaligus mengajarkan tentang lingkungan hidup sekitar dan juga menyehatkan.

Anda dapat memindahkan kegiatan bermain bersama balita Anda yang biasanya di dalam rumah ke kebun. Anda bisa membawa semua mainan balita Anda, menggelar tikar lalu bermain.

Bermain bersama balita di kebun dapat menjadi sarana yang baik untuk mengenalkan lingkungan luar selain juga suasana yang lebih rindang dan sepoi-sepoi. Selain itu, kegiatan dikebun bersama balita dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan berkebun itu sendiri.

Kegiatan dikebun bersama balita yang dapat dilakukan misalnya bersama-sama menyiram tanaman sekaligus memberitahu balita Anda bahwa tanaman atau tumbuhan membutuhkan air supaya dapat tumbuh dengan baik.

Kegiatan mencabut rumput-rumput liar juga bisa dilakukan sekaligus mengajarkan bahwa hal-hal yang mengganggu dan liar harus bisa dibasmi supaya bisa berkembang dengan baik.

Dan jangan lupa pastikan balita Anda menggunakan sarung tangan. Kegiatan mengeruk atau menggali tanah juga bisa dilakukan. Namun sebaiknya menggunakan peralatan yang aman untuk balita.

Balita Anda dapat menggunakan mainan balita yang memang fungsinya sama. Misalnya untuk mengeruk tanah, balita Anda dapat menggunakan mainan balita berupa sekop plastik.

Selain itu, bermain bersama balita di kebun dapat dilakukan dengan mengajarinya cara menanam tumbuhan dan memberitahunya bahwa tumbuhan ini perlu dirawat supaya dapat tumbuh dengan baik dan dapat bermanfaat nantinya. 

Hal ini mengajarkan tentang tanggung jawab anak. Kegiatan mengatur letak pot-pot tanaman dan juga belajar menggunting guna merapikan tanaman dapat dilakukan bersama balita Anda. Hal ini mengajarkan anak mengenai keindahan dan juga kerapian.

Banyak filosofi yang dapat diambil dari kegiatan berkebun dan kemudian mengajarkannya pada balita Anda. Selain tentunya mereka lebih mengenal lingkungan dan beragam hal yang ada di dalamnya. 

Mengenalkan lingkungan sejak dini menjadi hal yang baik untuk dilakukan agar sedari kecil, anak menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan mereka sendiri.
Reactions

Post a Comment

0 Comments