Format Surat Permohonan Blanko Ijazah (SD, SMP, SMA Sederajat)

Format Surat Permohonan Blanko Ijazah
Format Surat Permohonan Blanko Ijazah

Format Surat Permohonan Blanko Ijazah - Tidak terasa tahun pelajaran di sekolah atau madrasah hampir selesai bahkan mungkin sudah selesai. Bagi para siswa akan senang karena liburan sebentar lagi akan tiba.

Para pendidik pun akan senang dan gembira karena bisa libur panjang. Akan tetapi bagi kepala sekolah dan wakilnya masih banyak pekerjaan yang harus secepatnya diselesaikan misalnya saja mengurus blangko ijazah kelas VI (enam), kelas IX (sembilan) atau kelas XII (dua belas).

Ijazah merupakan dokumen resmi yang diberikan oleh sekolah kepada peserta didiknya yang bertujuan menyatakan siswa yang diberikan ijazah tersebut telah lulus sekolah. Dengan ijazah tersebut para peserta didik bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan misalnya sebagai syarat kelengkapan surat lamaran pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi.

Sebelum blangko ijazah didistribusikan ke masing-masing sekolah. Pihak sekolah harus menyiapkan surat permohonan blangko ijazah untuk peserta didiknya. Nah berikut ini kami bagikan kepada Anda contoh format surat permohonan blanko ijazah yang bisa digunakan untuk jenjang SD, SMP dan SMA sederajat.

KOP SEKOLAH

Nama kota, 1 Agustus 2020.

Nomor :        
Lamp. : -
Perihal : Permohonan Blanko Ijazah
 
Kepada
Yth. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
        Provinsi/Kabupaten/Kota ...
di
…………….

Dengan hormat,
Sehubungan SMA/MA … pada Tahun pelajaran 2019/2020 ini telah meluluskan siswa kelas ... sebanyak ... orang (100%). Maka dengan ini kami mengajukan permohonan blanko ijazah yang diperlukan untuk siswa yang lulus tersebut. Sedangkan rincian blanko ijazah yang diperlukan untuk SMA/MA ..., adalah sebagai berikut:
1. Program IPA (Kurikulum 2013) sebanyak ... lembar.
2. Program IPS (Kurikulum 2013) sebanyak ... lembar.
3. Program Bahasa (Kurikulum 2013) sebanyak ... lembar.

Demikian surat permohonan blangko ijazah kami disampaikan, atas perhatian dan dikabulkannya permohonan ini kami ucapkan terima kasih.

Kepala SMA/MA …………,


_____________________
NIP                                    

Dan kami juga menyediakan untuk Anda yang ingin mengunduh versi wordnya. Anda untuk di tautan berikut


Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu pihak sekolah dalam menyiapkan administrasi yang salah satunya adalah Format Surat Permohonan Blanko Ijazah untuk peserta didiknya.

Terima kasih.

Sumber: akhmadff.blogspot.com

Reactions