Mau Cantik, Ini Dia Busana untuk Semua Bentuk Tubuh

Mau Cantik, Ini Dia Busana untuk Semua Bentuk Tubuh

Setiap wanita tidak sama termasuk bentuk tubuhnya. Hal itu pun berpengaruh terhadap busana seperti apa yang paling tepat membalut tubuhnya. Berikut ini tips-tips berbusana untuk berbagai bentuk tubuh.


Jam pasir

Selamat, Anda memiliki bentuk tubuh yang cocok mengenakan hampir semua busana, namun bukan berarti Anda bisa ‘seenaknya’ dalam hal penampilan. Berikan variasi terhadap gaya Anda, misalnya dengan mengenakan luaran yang sedang tren, atau celana high-waist yang memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan sekedar jeans.


Persegi

Anda tidak memiliki lekuk tubuh yang signifikan. Namun jangan khawatir, Anda bisa ‘menciptakan’ lekuk tubuh Anda sendiri. Coba mengenakan dress lurus dan mengikatnya dengan ikat pinggang sehingga bagian pinggang Anda terlihat lebih kecil.


Apel

Baby doll atau empire waistline adalah siluet yang tepat bagi Anda, karena akan menutupi ‘kelebihan’ tubuh Anda di bagian tengah dan akan menghaluskan siluet Anda. Hindarilah baju-baju yang terlalu ketat.


Tinggi

Hindari gaya ‘minimalis’, apalagi hanya kaus dan celana jins. Gaya yang terlalu sederhana seperti ini akan membuat tubuh Anda terlihat seperti tiang dan kurang menarik. Cobalah gaya layering—tidak perlu seperti gaya Harajuku, tapi bisa hanya dengan menutupi kaus atau tanktop Anda dengan cardigan atau blazer. Lebih bagus lagi bila luarannya memiliki warna yang pop atau pattern yang unik.


Mungil

Kebalikan dari yang tinggi, hindari gaya berpakaian yang terlalu berat atau berlebihan karena malah akan menenggelamkan Anda. Tapi jangan ‘menyerah’ pada kaus dan jins juga. Coba kenakan atasan yang lebih unik, seperti yang memiliki detail pada kerah, atau kenakan juga warna-warna cerah supaya Anda tidak ‘hilang’ di antara yang lain.


Pir

Bentuk tubuh ini seringkali mendapat masalah terutama dalam hal memilih celana. Entah celananya pas di pinggang tapi ‘nyangkut’ di bokong, atau terdapat jarak yang luas di balik celana. Sebaiknya hindari celana skinny yang lurus karena akan membuat paha Anda kelihatan lebih besar dan membuat tubuh Anda tidak seimbang. Anda juga bisa mengenakan dress yang jatuh di tengah paha Anda untuk menutupi bagian tengah yang besar namun memberikan ilusi kaki yang lebih panjang.

Reactions

Post a Comment

0 Comments