Ini Dia Pekerjaan Apa Saja yang Cocok untuk Pelajar

Tanpa terasa kita sudah duduk di bangku SMA sederajat dan sebentar lagi lulus.  Waktu begitu cepat berlalu sehingga kita terlena dan terbuai.

Pernahkah terpikir oleh kita saat ini bahwa kita masih minta uang jajan kepada orang tua kita.  dan Pernahkah terpikir bahwa kita sudah besar dan kurang layak untuk masih meminta uang kepada orang tua kita.

Pekerjaan Apa Saja yang Cocok untuk Pelajar

Pekerjaan Apa Saja yang Cocok untuk Pelajar

Kita tidak kita tidak mau kita tidak mau bicara tentang uang jajan dari orang tua. Tapi kita ingin bahas apakah seorang pelajar itu bisa menghasilkan uang atau tidak?

Ingin tahu ikuti dan membaca tulisan ini dengan saksama.

Dari paparan sedikit di atas tadi mungkin ada sebagian dari kita yang masih meminta uang dari orang tua. Padahal umur kita sudah menginjak hampir dewasa atau bahkan sudah memasuki usia dewasa. 

Mungkin tulisan ini sedikit membantu agar menjadi bahan renungan untuk kita yang masih di sekolah bahwa kita pun bisa membantu orang tua dalam bekerja.

Dan pertanyaannya sekarang adalah apakah kita yang masih duduk di bangku sekolah bekerja? 


Jawabannya adalah Bisa. Bekerja dengan membantu apa yang dikerjakan orang tua juga bisa dinamakan bekerja atau mencari sendiri pekerjaan sampingan untuk membantu orang tua juga bekerja.

Lalu pekerjaan apa saja yang dapat dikerjakan dan dilakukan oleh seorang pelajar agar dapat membantu orangtuanya.

Atau bahkan bisa menjadi tulang punggung ekonomi keluarga karena keberhasilan.

Ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar. Hanya saja kita tidak jeli dalam menangkap peluangnya.

Berikut ini merupakan pekerjaan yang bisa kerjakan oleh pelajar

1. Menjadi desainer grafis

Jika kamu suka dengan desain grafis bisa menjadi peluang kamu untuk mendapatkan pekerjaan secara mandiri tanpa melamar pekerjaan. 

Pekerjaan ini merupakan yang menuntut keahlian dan kreativitas agar hasil yang dikerjakan dapat disukai orang.

2. Penulis

Kata siapa menulis itu tidak dapat menghasilkan uang. Banyak cerita orang sukses hanya dengan menulis saja dan bahkan bisa keliling dunia. 

Menulis ini juga memerlukan keahlian agar para pembaca dapat mengambil manfaat yang mereka baca.

Jika kamu suka dalam membaca dan menulis tidak salahnya kamu mencoba pekerjaan ini dengan menjadi blogger, penulis bayaran, atau bisa mengikuti lomba-lomba yang biasanya hadiah yang diberikan lumayan menggiurkan.

3. Jualan Online

Zaman sekarang memang zaman yang sangat canggih. Dengan telepon selular saja kita bisa membeli sebuah barang yang diinginkan.

Nah untuk kamu apakah tidak tertarik untuk mencoba pekerjaan ini. Biasanya awal-awal seseorang terjun dalam dunia olshop ini hanya menjadi dropshipper. 

Hanya dengan bermodalkan hape yang terkoneksi internet dia bisa menjualkan produk orang dan mendapatkan komisi. 

4. Berkebun

Jika kamu suka dengan tanaman tidak salahnya juga membangun usaha ini untuk membantu orangtua.

Karena zaman sekarang ya bisa disebut dengan era digital maka mudah saja orang ingin menjual barang termasuk tamanan.

Jika kamu ahli dalam hal tanaman maka bukan hanya tanaman saja yang kamu bisa jual tetapi bisa juga tanah kompos, bibit, bahkan yang lainnya yang berkaitan dengan tanaman.

5. Membantu usaha orangtua

Yang ini merupakan pekerjaan ya bisa dikatakan susah-susah gampang. Susah karena kita ikut orangtua dan gampang kita tidak perlu mencari pekerjaan dengan menyebarkan surat lamaran.

Dengan bekerja di tempat usaha orang tua kita dapat mengetahui pekerjaan yang dikerjakan beliau dan mengetahui kesulitan dan bagaimana cara menyelesaikannya.

6. Teknisi peralatan elektronik dan mesin

Pekerjaan ini juga harus memerlukan keahlian. Dan zaman sekarang banyak yang memerlukan teknisi karena di tiap-tiap rumah pasti memiliki peralatan elektronik.

Ini merupakan peluang bagi kamu yang sekolah di kejuruan bahwa pekerjaan ini masih banyak dan terbuka lebar.

Jika ingin membantu usaha orang tua maka alangkah baiknya jika kita tekuni dan niatkan bahwa usaha yang dirintis orangtua itu akan menjadi besar dan berkembang.
Nah. Dari sedikit penjelasan di atas apakah ada terbesit bahwa kita harus bekerja dan ingin membantu orangtua.
Semoga dengan tulisan ini dapat membantu kamu yang ingin mencari usaha atau pekerjaan.

Referensi dari Papan Tulis

Lihat juga

Reactions