Inilah Keuntungan Memiliki Rumah Dekat Jalan Raya

Inilah Keuntungan Memiliki Rumah Dekat Jalan Raya
Inilah Keuntungan Memiliki Rumah Dekat Jalan Raya

Rumah yang letaknya dekat jalan raya sering dianggap orang rumah yang memiliki prospek yang menguntungkan. Namum apakah benar rumah yang letaknya dekat dengan jalan raya menguntungkan atau malah merugikan pemiliknya.

Rumah dekat jalan raya sangat menarik untuk dibahas, karena rumah merupakan salah satu properti dan properti tidak lepas dari namanya bisnis. Oleh karena itu banyak rumah-rumah yang awalnya menjadi tempat tinggal dirubah menjadi ruko (rumah toko) yang digunakan untuk membuka usaha sendiri maupun disewakan kepada orang lain.

Jika Anda sedang mencari dan mempertimbangkan ingin memiliki rumah yang dekat dengan jalan raya sebaiknya ketahui dulu untung ruginya agar nantinya tidak membuat keputusan yang keliru.
 

Keuntungan

Akses keluar masuk mudah

Memiliki rumah dekat dengan jalan raya, kita dimudahkan dengan akses yang cepat untuk keluar dan masuk menuju tempat yang kita inginkan. Dengan membuka pintu pagar, kita sudah bisa selangkah lebih cepat menuju tempat yang dituju.

Dengan memiliki rumah seperti ini dapat menghemat waktu dan akses mudah untuk menuju tempat yang diinginkan serta memudahkan kita untuk mendapatkan pertolongan ketika keadaan darurat.

Fasilitas umum yang mudah digapai

Keuntungan yang kedua adalah fasilitas umum yang mudah gapai misalnya menuju terminal, kantor, halte, dan kendaraan lainnya. Bahkan dengan berjalan kaki kita dapat menemukan fasilitas umum yang Anda inginkan.

Rumah yang dekat dengan jalan raya inilah yang banyak diminati oleh orang karena kemudahan fasilitas umum yang didapatkan oleh pemiliknya.

Prospek bisnis yang menjanjikan

Nah ini yang menjadi alasan orang ingin memiliki rumah dekat jalan raya. Ya tidak lain dan tidak bukan adalah prospek bisnis yang menjanjikan. Memiliki rumah dekat jalan raya Anda tidak perlu menyewa tempat untuk membuka usaha, dengan sedikit memodifikasi depan atau samping rumah maka jadilah sebuah tempat usaha.

Letaknya yang sangat strategis dan dekat dengan arus lalu lintas sangat cocok untuk dijadikan sebagai peluang bisnis. Mulai dari usaha kecil-kecilan sampai yang omzet besar dengan skala rumahan.

Nilai jual yang tinggi

Rumah merupakan salah satu investasi yang sangat berharga apalagi letaknya yang strategis. Rumah yang terletak dekat jalan raya otomatis nilai jualnya setiap tahun akan naik dan selalu naik. Ini dikarenakan ramainya arus lalu lintas dan prospek usaha yang sangat menjanjikan.

Apalagi rumah tersebut dirawat atau direnovasi kemudian dilengkapi lagi dengan fasilitas pasti akan menaikan harga jualnya. Jadi tidak salahnya kan kalau kita memiliki rumah yang dekat dengan jalan raya.

Mudah ditemukan oleh tamu

Kemudian keuntungan yang lainnya adalah orang akan mudah menemukan letak lokasi rumah kita. Walaupun orang belum pernah berkunjung ke rumah, orang akan lebih mudah menemukannya daripada rumah yang terletak di dalam komplek perumahan.

Nah itulah keuntungan yang Anda dapatkan jika memiliki rumah yang terletak dekat dengan jalan raya. Tetapi perlu juga Anda ketahui selain memiliki keuntungan ada juga kekuranganya jika dekat dengan jalan raya

Berikut ini kita bahas sedikit apa saja kekurangannya.

Kekurangan

Sering macet

Karena menjadi jalan umum yang banyak dilalui dan digunakan oleh orang, sewaktu-waktu pasti terjadi kemacetan. Kemacetan disebabkan karena daya tampung jalan tidak mencukupi kendaraan yang melewatinya.

Jadi bersiap-siaplah jika Anda memutuskan untuk memiliki rumah yang letaknya dekat dengan jalan raya. 

Polusi udara dan suara

Polusi udara dan suara pasti akan selalu menjadi teman Anda setiap hari. Apalagi pada saat jam-jam sibuk bukan saja polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor tetapi polusi suara juga muncul sebagai polusi dekat rumah Anda.

Jika Anda ingin ketenangan maka rumah yang terletak dekat jalan raya memang tidak cocok karena bukan ketenangan yang didapatkan tetapi polusi dan kebisingan yang selalu Anda dapatkan.

Rawan keselamatan dan keamanan

Ini merupakan pertimbangan yang sangat penting jika ingin memiliki rumah dekat dengan jalan raya. Karena mudahnya akses keluar masuk keselamatan dan keamanan akan seditkit berkurang.

Apalagi jika Anda memiliki anak kecil perlu kewaspadaan yang tinggi, tanpa sepengatahuan kita keluar rumah yang akhirnya membahayakan keselamatannya.

Mudah kotor

Anda akan selalu melihat depan rumah, kaca rumah bahkan tanaman yang ditanam di depan rumah selalu kotor. Wajarlah bahwa rumah dekat jalan raya sering kotor karena debu yang beterbangan jatuh menuju rumah Anda.

Jadi jika ingin menempati rumah dekat jalan raya, Anda harus selalu rajin untuk membersihkan rumah anda dari kotoran debu jalanan yang menempel di rumah Anda.

Demikian semoga bermanfaat untuk kita semua. terima kasih.

LihatTutupKomentar