Simpel, Cara Melihat Bukti Riwayat Transaksi Di BSI Mobile

Simpel, Cara Melihat Bukti Riwayat Transaksi Di BSI Mobile
Simpel, Cara Melihat Bukti Riwayat Transaksi Di BSI Mobile


Zaman sekarang merupakan zaman yang canggih dan serba praktis. Salah satunya adalah kita bisa bertransaksi jual beli dengan menggunakan jasa perbankan seperti Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BSI) dan lain-lain hanya di rumah dan menggunakan handphone saja. 


Banyak orang saat ini merasa lebih mudah bertransaksi dengan menggunakan mobile banking, salah satunya adalah Bank Syariah Indonesia atau lebih sering orang menyebutnya BSI. Karena sangat praktis dan tidak perlu kemana-mana transaksi jual beli bisa berjalan dengan lancar.


Nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara melihat bukti riwayat transaksi di BSI mobile. Dengan mengetahui bukti transaksi kita tidak akan khawatir lagi jika ada transaksi yang gagal dan menjadi dokumen penting jika suatu saat diperlukan.


Lalu bagaimana caranya? Langsung saja kita praktikan.


Cara Melihat Bukti Riwayat Transaksi Di BSI Mobile

  1. Pertama-tama kita buka dulu aplikasi BSI moblie di handphone. Pastikan bahwa jaringan internet di handphone sudah tersedia.
  2. Klik tanda garis tiga mendatar di pojok kiri atas
  3. Pilih info rekening
  4. Pilih daftar mutasi
  5. Kita diberikan dua pilihan apakah ingin memilih transaksi terakhir atau memilih tanggal mutasi. Kita contohkan saja kita memilih transaksi terakhir.
  6. Jika kita memiliki lebih dari satu nomor rekening di BSI maka pilihlah nomor rekening yang ingin kita lihat transaksinya.
  7. Kemudian kita memilih dengan tiga pilihan apakah riwayat transaksi yang ingin kita lihat 5 (lima), 10 (sepuluh) atau 15 (lima belas) transaksi terakhir.
  8. Jika sudah memilih, masukan pin rekening BSInya.
  9. dan riwayat transaksi di BSI mobile sudah selesai dan kita bisa melihat riwayat transaksi kita di rekening BSI.

Riwayat transaksi yang di munculkan sebagai berikut:
  1. Tanggal saat melakukan transaksi
  2. Waktu saat melakukan transaksi
  3. Debit
  4. Keterangan
  5. referensi

Jadi zaman sekarang merupakan zaman yang canggih dan praktis. Semoga dengan adanya tulisan ini menambah wawasan kita agar kita tidak ketinggalan informasi yang penting.
Reactions

Post a Comment

1 Comments