Cara Mudah Memilih Nama untuk Bayi Anda yang Baru Lahir

Cara Mudah Memilih Nama untuk Bayi Anda yang Baru Lahir
Cara Mudah Memilih Nama untuk Bayi Anda yang Baru Lahir


Cara mudah memilih nama untuk bayi anda yang baru lahir. Memberi nama anak mesti yang bermakna baik. Itu yang ditekankan oleh orang tua dahulu (kakek dan nenek). Agar nantinya anak menjadi seperti yang diharapkan dalam namanya. Jangan asal memilih nama bayi karena terdengar unik saja.

Pilih nama bayi yang terdengar enak di telinga dan terkandung doa orang tua terhadap anak. Itu nasihat yang diberikan oleh orang tua terhadap anaknya yang sebentar lagi akan mempunyai anak (bayi). Pantangan dan larangan tidak boleh memberi nama contohnya musibah, prihatin juga merupakan nasihat yang harus kita dengarkan.

Orang tua kita (kakek dan nenek) mengatakan hal tersebut pasti ada alasannya. Tidak ada nasihat yang diberikan oleh orang tua tanpa ada dasar pertimbangannya. Orang tua kita (kakek dan nenek) tentu lebih berpengalaman dibanding anaknya yang baru akan menjadi orang tua.

Memilih nama anak yang baik juga akan berpengaruh terhadap orang tuanya. Anak yang mempunyai nama unik (aneh), tentu orang di sekitarnya akan membicarakannya. Mengapa orang tuanya memberi nama seperti itu? Apa tidak ada nama lainnya yang lebih cocok? 

Begitupula bagi orang yang belum mengenal sosok yang mempunyai nama unik, saat orang tersebut membaca namanya yang sedikit aneh, tentu ada sedikit pertanyaan dalam hati.

Analisa nama bayi memang tidak sekedar mengkreasikan nama baru, tetapi analisa nama anak juga melihat dari berbagai macam nama bayi yang ada di dunia. Orang dapat mengetahui orang yang belum diketahui, disebabkan analisa nama perempuan.

Analisa nama laki-laki dilakukan agar anak tersebut mempunyai arti baik. Banyak nama bayi di daerah tertentu mempunyai arti kurang baik, padahal di daerah lain bermakna baik. 

Analisa nama cewek harus mencari nama yang unik dan spesifik yang mencerminkan segi feminin, sedangkan analisa nama cowok harus mencerminkan segi maskulinnya.

Jangan memberi nama anak cewek yang terlihat macho (maskulin) atau nama bayi cowok yang terlihat lembut (feminin). Sesuaikan nama dengan jenis kelamin anak, agar anak tidak merasa bingung dengan nama yang disandangnya kelak.
Reactions

Post a Comment

0 Comments