Biarkan Anak Anda Memberikan Nama Untuk Adik Barunya

Biarkan Anak Anda Memberikan Nama Untuk Adik Barunya
 Biarkan Anak Anda Memberikan Nama Untuk Adik Barunya


Biarkan anak Anda memberikan nama untuk adik barunya. Orang tua yang telah mempunyai anak, sering sekali mengatakan kepada si sulung bahwa dia akan mempunyai adik. Anak tersebut biasanya dengan antusias akan mengatakan berbagai hal-hal yang akan dia lakukan, bila adik bayinya lahir. Memilih nama bayi kadang membutuhkan waktu lama.

Banyak alternatif nama-nama bayi yang ada di buku nama-nama bayi. Tetapi seringkali kurang pas atau kurang sesuai. Analisa nama bayi juga telah dilakukan, namun masih belum menemukan yang cocok.

Bagaimana kalau anda mencoba menanyakan kepada kakaknya tentang nama untuk calon adik bayinya. Kadang ide nama bayi anak dapat kita peroleh dari seorang anak yang masih kecil.

Tidak sedikit anak yang mempunyai pikiran dan kecerdasan yang melebihi orang dewasa. Seringkali anak kecil membuat orang dewasa kagum akan kecerdasannya. Setelah anda mendapatkan ide nama bayi anak, anda tinggal analisa nama anak apakah sesuai dan pas bila nama-nama tersebut digabung menjadi sebuah nama.

Analisa nama perempuan haruslah nama itu terlihat feminin. Sedangkan analisa nama laki-laki, nama tersebut harus terlihat maskulin. Memilih nama bayi dapat juga dengan mengajak anak (si sulung) untuk melakukan analisa nama cowok atau analisa nama cewek. Seringkali anak-anak dapat memberikan pandangan yang mungkin tidak terpikir oleh orang tua.

Hal ini mungkin saja terjadi karena orang tua terlalu banyak yang dipikirkan. Ide nama bayi anak dari seorang anak dapat menjadi bahan pertimbangan. Anak yang sejak kecil biasa diajak berbicara sambil berdiskusi akan berani untuk mengungkapkan pendapatnya nama untuk adik baru

Ini akan membuat anak saat dewasa nanti, menjadi anak yang berani untuk mengungkapkan pendapatnya. Membiarkan anak memberikan nama untuk adik barunya akan memberikan nilai positif dalam perkembangan mental (psikologi) anak. Sebagai orang tua kita harus bangga mempunyai anak yang berani mengungkapkan pendapatnya.

Anak yang berani mengungkapkan pendapat adalah anak cerdas. Berbahagialah orang tua yang mempunyai anak pemberani, asal masih dalam batas kewajaran. Selalu bimbing anak tersebut agar menjadi anak yang pemberani dan bertanggung jawab. 
Reactions

Post a Comment

0 Comments