Cara Menambahkan dan Menulis Huruf Arab di Hape Android dan Iphone Tanpa Download Aplikasi

Cara Menambahkan dan Menulis Huruf Arab di Hape Android dan Iphone Tanpa Download Aplikasi
Cara Menambahkan dan Menulis Huruf Arab di Hape Android dan Iphone Tanpa Download Aplikasi
Zaman sekarang yang serba canggih membuat pekerjaan kita menjadi semakin mudah. Misalnya kita ingin menulis huruf bahasa arab, dengan kecanggihan teknologi di hape saja kita sudah bisa menulis huruf arab.

Kadang-kadang kita juga ingin membalas pesan, memberikan komentar, atau mencari sesuatu dengan tulisan arab di beranda google dengan tulisan arab. Atau ada lagi sedang belajar bahasa arab kesulitan dalam menulis tulisan arab di layar handphone. Nah berikut ini kami akan bagikan kepada Anda cara bagaimana menulis huruf arab di hape baik yang berbasis Android maupun IOS.

Dan kita bisa juga mendownload aplikasi tambahan untuk bisa menulis huruf Arab di handphone tapi resikonya adalah akan muncul iklan yang mungkin sedikit mengganggu. Ketika kita ingin menghilangkan iklan tersebut kita harus membeli dulu aplikasi yang sudah di download.

Menulis Huruf Arab di Hape Android

Kita sudah tidak asing lagi mendengar hape yang OSnya dari android. Nah bagi Anda yang ingin menambahkan tulisan huruf Arab di handphone android Anda bisa mengikuti cara di bawah ini yang tentunya tidak perlu mendownload aplikasi yang ada di Play Store.
Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Pada bagian personal pilih language (bahasa)
  3. Pada bagian Keyboard & input methods masuk ke Android Keyboard (sesuaikan dengan merk handphone yang Anda gunakan)
  4. Pilih language (bahasa)

Menulis Huruf Arab di Hape Iphone

Saat ini hape yang saya gunakan adalah iphone yang mana tulisan ini merupakan pengalaman peribadi saya bagaimana saya menulis, membalas pesan atau mengirim komentar dengan bahasa Arab dengan handphone saya.

Walaupun saya tidak bisa berbahasa arab tetapi kadang-kadang kita ingin menggunakan bahasa Arab yang sudah secara umum dipakai seperti Assalamulaikum (السلام عليكم), Insya Allah (إِن شَاء اللَّهُ), Alhamdulillah (الحمد لله) dan lain sebagainya.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. buka menu pengaturan 
  2. buka umum
  3. buka papan ketik
  4. pilih papan ketik
  5. pilih tambah papan ketik baru
  6. cari " Arab"

Nah langkah ini adalah untuk menambah keypad iphone kita yang awalnya hanya bahasa Indonesia saja sekarang sudah ada tambahan bahasa Arab.

Demikian bagaimana cara menambah atau menulis huruf Arab di hape yang berOS Android dan Iphone tanpa mendownload aplikasi.

Lihat Juga

Reactions