Rahasia Nama bayi dan Maknanya Serta Penjelasannya

Rahasia Nama bayi dan maknanya serta penjelasannya
Rahasia nama bayi dan maknanya serta penjelasannya


Rahasia nama bayi dan maknanya serta penjelasannya. Nama bayi ada yang begitu populer dipakai seperti andika, agung, budi, dewi. Orangtua memberikan nama tersebut tentu mempunyai maksud tertentu. Harapan nama bayi seperti nama andika tersebut adalah agar dapat menjadi orang berderajat tinggi.

Sedangkan makna nama bayi dewi adalah anak tersebut menjadi perempuan yang berhati mulia dan cantik. Untuk nama budi adalah doa orangtua agar kepribadian sang bayi adalah berbudi luhur.

Nama bayi dapat diambil dari nama dan karakter dunia pewayangan, (arjuna, krisna),  nama orang yang berpengaruh, ikon sejarah, figur religius (daud, musa, salomo), nama pahlawan, sifat-sifat yang mencerminkan nilai positif (bagus, asih, cinta) mitologi yunani (venus, luna) atau nama hewan (elang, garuda, nuri).

Kepribadian nama bayi maupun doa nama bayi dapat terkandung dari nama yang diberikan. Memilih nama yang mempunyai arti yang khusus dan dirasakan spesial oleh calon orangtua dapat menjadi ide nama bayi anda.

Disarankan untuk merangkai nama bayi, perhatikan juga nama akhirnya, apakah terlihat pas atau tidak bila dirangkai dengan nama sebelumnya (nama depan dan nama tengah). Untuk mendapatkan rangkaian nama bayi yang indah, enak didengar dan menjadi kesatuan yang serasi, anda dapat mencarinya di buku koleksi nama-nama bayi.

Buku koleksi nama-nama bayi dapat berupa buku yang dapat diperoleh di toko buku yang tersebar di berbagai kota, dapat juga melalui internet berupa ebook nama bayi. Ebook nama bayi berupa kumpulan koleksi nama bayi yang dapat diunduh secara gratis atau membayar terlebih dahulu.

Secara sadar atau tidak, nama dapat membentuk kepribadian seseorang. Kepribadian, harapan, doa dan makna nama bayi akan terlihat dari tingkah laku, karakter seseorang. Berpikirlah dan diskusikan terlebih dahulu sebelum memberikan nama bayi.

Karena nama bayi yang menurut anda keren, unik bahkan eksotis, belum tentu nantinya anak merasa bangga. Berdasarkan penelitian, anak yang mempunyai nama unik (tidak biasa) kadang menjadi bahan ejekan teman-temannya, bahkan ada yang menjadi tersisihkan dalam pergaulan sosialnya.

Dan sedapat mungkin hindari memberikan nama bayi yang mempunyai ejaan yang sulit dibaca dan ditulis. Hal ini dapat menjadi kesulitan dan permasalahan dikemudian hari bagi anak tersebut.
Reactions

Post a Comment

0 Comments