Trik Cara agar Bekal Sekolah yang Sehat Mudah dan Lucu Habis dimakan

Trik Cara agar Bekal Sekolah yang Sehat Mudah dan Lucu Habis dimakan
Trik Cara agar Bekal Sekolah yang Sehat Mudah dan Lucu Habis dimakan

Membuat bekal sekolah yang sehat mudah dan lucu memang tidak semudah membuat bekal untuk orang dewasa. Apalagi jika yang dibuatkan bekal adalah siswa SD kelas 1 sampai dengan kelas 3 pasti penuh dengan tantangan bagaimana bekal yang dibawa dari rumah mau dimakan sampai habis.

Sarapan merupakan waktu makan yang sangat penting. Sarapan di pagi hari akan mempengaruhi aktivitas dan kegiatan yang akan dilakukan oleh anak di sekolah. Bahkan dapat mempengaruhi waktu makan berikutnya seperti makan siang dan makan malam.

Lalu bagaimana caranya agar anak mau makan bekalnya yang dibawakan dari rumah? Nah di sini di artikel ini ada trik sederhana untuk orang tua yang ingin menyiapkan bekal sekolah untuk anaknya. Trik ini mudah dan tentunya bekal yang dibawa oleh anak akan suka karena dibentuk supaya lucu.

Oke langsung saja langsung kita bahas membuat bekal sekolah yang sehat mudah dan lucu.


1. mengajak anak untuk membuat sarapannya

Trik Cara agar Bekal Sekolah yang Sehat Mudah dan Lucu Habis dimakan

Kegiatan mengajak anak untuk membuat sarapan bisa menjadi trik pertama agar anak mau membawa bekal dan memakannya di sekolah. Anak akan senang jika diajak untuk membauat sesuatu yang menarik. Maka dari itu kita sebagai orang tua dengan pendekatan yang intensif kepada anak agar ia mau membuat bekalnya.

Tapi perlu diperhatikan waktu jangan sampai kita lengah dengan waktu. Karena di pagi hari biasanya kegiatan sangat padat. Maka bagi bunda bisa minta tolong sama ayah untuk membantu mengerjakan pekerjaan yang lain agar si anak tidak terlambat ke sekolah.


2. berikan sentuhan warna-warni di dalam makanan

Trik Cara agar Bekal Sekolah yang Sehat Mudah dan Lucu Habis dimakan

Anak-anak pasti suka melihat makanan yang ditata dengan baik dan diberi sentuhan warna-warni. Warna yang dimaksud di sini bukanlah pewarna buatan, akan tetapi pewarna dari bawaan makan tersebut misalnya warna hijau dari sayur dan orange dari wortel.

Dengan memberikan sentuhan warna-warni tersebut maka anak-akan akan senang membawa bekal ke sekolah dan tentunya dengan lahap disantapnya.


3. pilihlah tempat bekal yang lucu


Di Jepang kita mengenal namanya Bento. Nah kita bisa memodifikasi Bento untuk dijadikan bekal untuk anak ke sekolah. Banyak berbagai macam bentuk tempat atau wadah bekal anak yang dijual di pasar. Mulai dari yang murah sampai mahal pun juga ada.

Nah dengan mengajak anak membuat bekalnya dan dihiasai dengan warna-warni serta dengan tempat bekalnya yang lucu pastilah anak akan semangat ke sekolah dan mampu menghabiskan bekal.


Demikian semoga bermanfaat dan semoga anak-anak kita selalu semangat pergi ke sekolah dan tetap sehat. Amin.


Baca Juga!

Ini cara mudah mendapatkan uang di internet

Cerpen Liburan Sekolah di Rumah Teman

Simpel, Cara Melihat Bukti Riwayat Transaksi Di BSI Mobile

Reactions

Post a Comment

0 Comments