Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?
Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Momen perpisahan merupakan salah satu kenangan yang sangat mengharukan dan banyak yang tidak ingin mengingat dan kembali terjadi di dalam kehidupannya. Jika saat ini kamu sedang berada di posisi ini tidak salahnya kamu mempersiapkan untuk memberikan sebuah hadiah kepada sahabat, keluarga dan orang yang tersayang.

Perpisahan pada tulisan kali ini adalah perpisahan disebabkan buka karena perpisahan yang ditinggalkan untuk selama atau karena perpisahan yang diakibatkan sesuatu yang tidak baik misalnya pertengkaran di antara dua belah pihak.

Momen-momen perpisahan

Ada beberapa momen yang membuat kita terpisah dengan dengan orang yang sangat kita sayangi. di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Tugas negara
  • Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi
  • Pindah rumah
  • Pindah pekerjaan
  • kelulusan sekolah atau kuliah

Kenapa memberikan kado pada momen perpisahan

Berbagai macam orang memberikan kado perpisahan kepada orang yang disayangi dan bermacam juga alasan kenapa memberikan kado pada momen perpisahan. Alasan kenapa memberikan kado pada momen perpisahan adalah:
  1. Mengurangi rasa sedih pada saat berpisah
  2. Menjadi obat pelipur lara saat terkenang dan rindu
  3. Memberikan kenangan yang indah
  4. Memberikan bantuan

Kado yang cocok untuk kado perpisahan

Berikut ini merupakan ide inspiratif untuk kamu yang ingin memberikan kepada orang yang akan berpisah dengan kamu. Semoga dengan kado yang kamu berikan tersebut menjadi obat untuk mengurangi rasa sedih dan rindu kepadanya.

Cobalah untuk pilih-pilih dari ide inspiratif di bawah ini untuk dijadikan sebagai kado perpisahan yang bagus serta sangat cocok untuknya. Semoga saja kamu mendapatkan ide kado yang cocok.


Album kenangan

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Album kenangan masih cocok dan sesuai kok pada zaman sekarang untuk kamu berikan kepadanya. Dengan kado berupa album kenangan bisa orang yang kita sayangi akan selalu mengingat kita pada saat membuka album yang kita berikan pada saat momen perpisahan.

Album kenangan atau scraftbook merupakan kumpulan foto yang ditambah dengan catatan-catatan penting yang menjelaskan foto beserta tanggal dan tempat foto tersebut diambil dan tidak lupa juga beri komentarmu agar album yang kamu buat menjadi tambah berharga untuknya.

Album kenangan ini cocok untuk laki-laki ataupun perempuan. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah pada saat membuat album kenangan kamu harus memperhatikan desain dan warnanya agar sesuai dan cocok untuk laki-laki atau perempuan.


Boneka

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Boneka sangat bagi perempuan baik teman, sahabat, keluarga maupu istri. Dengan memberikan boneka kepadanya pada saat perpisahan kamu berusaha untuk membujuknya agar jangan terlalu bersedih.

Jika boneka menjadi pilihan kamu untuk memberikannya sebagai tanda perpisahan dengannya maka alangkah baiknya juga diperhatikan ukuran, bentuk dan warna kesukaannya.

Jika ukuran boneka yang diberikan berukuran cukup besar maka bukan saja sebagai benda kenangan tetapi bisa menjadi teman untuk tidur atau sebagai hiasan kamar. Dengan begitu dia akan tidak merasa kesepian dan merasa jauh dengan kamu.

Bantal

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Jangan salah bahwa bantal pun bisa juga untuk dijadikan kado perpisahan dengannya. Saat ini banyak sekali bentuk dan jenis bantal dan karakternya yang dapat dijadikan sebagai kado perpisahan. Bantal yang kamu berikan bukan saja dapat dijadikan sebagai penyangga kepala pada saat berbaring tetapi bantal yang kamu berikan bisa menjadikannya merasa aman dan hangat.

Bantal untuk perempuan yang dijadikan sebagai kado perpisahan biasanya berukuran sedang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Sedangkan untuk laki-laki bantal yang digunakan biasakan berukuran besar dan agak tebal daripada bantal perempuan

Kemudian bantal yang kamu berikan juga dapat dihiasi juga dengan tulisan yang indah berisi kata-kata mutiara untuk menjadi penyemangatnya saat jauh di sana. 

Kotak musik

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Kotak musik juga tetap bisa kamu jadikan sebagai kado perpisahan yang sangat spesial untuknya. Kotak musik bisa diberikan kepadanya karena dapat membuat suasana menjadi indah dan romantis.

Untuk mendapatkan kotak musik inipun sangat mudah karena kamu bisa mencarinya di toko online maupun offline dengan bermacam-macam jenis dan bentuknya.

Buku Agenda

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Untuk teman, sabahat atau keluarga yang suka dan hobinya menulis, buku agendea juga dapat dijadikan sebagai kado perpisahan yang berfungsi membantunya dalam beraktivitas sehari-hari di sana.

Buku agenda tersebut pasti selalu digunakannya untuk mencatat jadwal kegiatan, nomor penting yang harus disimpan, alamat rumah atau catatan penting yang lainnya.

Nah dengan begitu secara tidak langsung kamu sudah membantunya dalam mempermudah kegiatannya sehari-hari dan tentu selalu mengingat kepada siapa yang memberikan buku agenda tersebut.

Pena

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Kemudian yang suka corat-coret, menulis dan menggambar dengan pen juga bisa kita berikan kado perpisahan berupa pena. Hampir sama kegunaannya dengan buku agenda, pena juga dapat membantu orang yang kamu sayangi dalam melakukan kegiatannya yang berhubungan dengan tulis menulis.

Pena yang diberikan tidak mesti harus mahal. Yang perlu diperhatikan hanyalah kegunaan apakah sesuai dengan penggunanya jika tidak maka pena yang kamu berikan akan menjadi kado yang kurang berkesan serta hanya dapat dijadikan sebagai pajangan.

Dan dengan pena yang sesuai dengan kesehariannya akhirnya hobi atau kesukaanya terhadap corat-coret, menulis dan menggambar akan tersalurkan.


Buku

Buku merupakan sarana kita untuk membuka jendela dunia. Buku novel bisa menjadi ide inspratif untuk kamu yang ingin memilih kado perpisahan. untuk kado perpisahan buku novel sangat cocok untuknya yang suka membaca atau lagi sedang berusaha untuk menyenangi membaca.

Buku novel zaman sekarang sangat variatif mulai dari novel picisan sampai buku novel yang best seller. Kamu akan mudah memilih buku-buku novel yang sesuai dengan kesukaan dia.

Dan tidak lupa juga buatlah sebuah catatan di dalam buku novel tersebut dengan kata-kata indah agar menjadi sebuah pengingat bahwa buku tersebut merupakan sebuah kenangan yang indah.

Aksesoris pakaian

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Untuk yang bagian ini sangat bermacam bentuk jenis dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sebelum memberikan hadiah kado perpisahan kepadanya perhatikan apa aksesoris kesukaan.

Aksesoris pakaian memang cocok untuk orang yang suka memperhatikan penampilan agar selalu terlihat rapi dan fashionable. Oleh karena itu tidak salahnya jika ide memberikan kado perpisahan dengannya berbentuk aksesoris pakaian.

Tidak semua kado harus mahal

Kado Apa Ya yang Cocok untuk Kado Perpisahan?

Dan yang terakhir adalah barang atau benda yang tidak disebutkan di tulisan ini yang ingin dijadikan sebagai kado perpisahan. Apapun yang diberikan kepadanya secara suka rela dan ikhlas maka barang dan benda yang diberikan tersebut merupakan benda yang menjadi kenangan yang sangat berharga walaupun harganya tidak mahal.

Itulah beberapa ide inspiratif yang bisa menjadi pilihan sebagai kado perpisahan dengan orang yang kamu sayangi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Reactions